Nama Sahabi dengan Arti - Nama Sahaba Terbaik untuk Anak Laki-Laki

Nabi kita Muhammad (SAW) menasihati umatnya untuk memberi nama pada bayi mereka yang baru lahir, itu adalah hak bayi untuk memiliki nama dengan arti yang baik atau pantas. Karena ditegaskan bahwa nama seseorang tidak hanya menjadi identitas di dunia ini, namun akan menjadi identitasnya di hari kiamat juga.

Nama Sahabi Pentingnya & Maknanya

Nama-nama Sahabi, para sahabat Nabi Muhammad (saw), memiliki arti yang sangat penting dan penting dalam tradisi Islam. Setiap nama Sahabi mempunyai hubungan historis dan spiritual yang mendalam, mencerminkan peran unik mereka di masa awal Islam dan pengabdian mereka kepada Nabi. Nama-nama mereka berfungsi sebagai pengingat atas kebajikan, pengorbanan, dan kontribusi mereka terhadap penyebaran Islam, menjadikan mereka sosok teladan yang patut ditiru oleh umat Islam.

Selain itu, nama-nama Sahabi sering disebutkan dalam ajaran dan literatur Islam, menekankan status terhormat mereka dalam Islam. Mempelajari Sahabi dan nama-nama mereka bukan hanya sekedar latihan sejarah tetapi juga cara bagi umat Islam untuk terhubung dengan warisan mereka dan memahami nilai-nilai keimanan, kerendahan hati, dan ketekunan yang menjadi ciri komunitas Muslim awal. Dengan menghormati dan mengingat nama mereka, umat Islam menjunjung tinggi warisan Sahabi dan ajaran yang mereka wujudkan.

Selain itu, nama-nama Sahabi sering dipanggil dalam permohonan dan doa, karena mereka dianggap sebagai orang-orang saleh yang syafaat dan doanya sangat dicari. Banyak umat Islam menamai anak-anak mereka dengan nama Sahabi sebagai cara untuk mengungkapkan rasa cinta dan kekaguman mereka terhadap para sahabat mulia ini dan untuk mencari keberkahan bagi keturunan mereka. Oleh karena itu, arti penting nama Sahabi tidak hanya sekedar identifikasi; itu melambangkan hubungan spiritual yang mendalam dan keinginan untuk mengikuti jejak orang-orang terdekat Nabi Muhammad (saw).

Berikut sepuluh nama Jannati Sahabi untuk bayi laki-laki, masing-masing memiliki makna yang kaya dan menghormati kebajikan yang dijunjung oleh para sahabat terhormat ini:

Daftar Nama Sahabi

Nama Sahabi Dimulai dengan A

1-Abbad

Abbad artinya sahabat Nabi Muhammad (SAW) yang dikenal karena cinta, dedikasi, kesetiaan, dan ilmunya yang ditunjukkan dalam perjuangan. Nama Arab yang bagus ini berarti 'pengagum Allah' atau 'pekerja Allah'.

2-Abd

Abd al-Rahman ibn 'Awf, sahabah, adalah salah satu orang pertama yang mengakui Islam. Nama uniknya adalah Abdu Amru, namun Nabi Muhammad mengganti namanya menjadi Abd al-Rahman setelah dia masuk Islam. Abd berarti 'hamba Allah'.

3-Adiyy

Nama indah yang berarti 'pejuang' ini terkait dengan seorang sahabi yang juga merupakan pendiri klan Arab Tayy, Adiyy ibn Hatim. Adiyy (juga dieja Adi) ibn Hatim juga merupakan bagian dari angkatan bersenjata Islam pada masa Abu Bakar. Adi berarti 'sekelompok pejuang'.

4-Ahnaf

Ahnaf adalah salah satu nama sahabat terbaik untuk anak laki-laki. Itu juga merupakan nama seorang sahabi bernama Al-Ahnaf Ibn Qays, seorang jenderal Muslim yang hidup sezaman dengan Nabi Muhammad SAW. Nama Ahnaf berarti 'di jalan yang lurus' atau 'pengagum Allah'.

5-Ammar

Ammār ibn Yāsir ibn ʿāmir ibn Mālik Abū al-Yaqz'n, salah satu Muhajirin Islam, dikenal karena komitmennya terhadap agama ini. Dia dipandang sebagai salah satu sahabat Nabi (SAW) yang paling dipuja, itulah alasan dia memiliki kedudukan tinggi dalam Islam. Nama Ammar memiliki arti 'pengembang atau orang yang menjaga dan peduli terhadap sesuatu'. Ini juga berarti 'orang yang gigih dan dapat diandalkan'.

6-Anas

Anas ibn Nadhar mempunyai tempat dalam marga Banu Khazraj dan merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Ia berperang dengan gagah berani melawan kaum musyrik hingga ia syahid dalam Perang Uhud. Anas menandakan 'tidak adanya rasa takut dan stres'. Itu juga bisa berarti 'seseorang yang dapat memberi Anda kebahagiaan dan harmoni.

7-Arqam

Al-Arqam Ibnu Abi'l-Arqam, sahabah, adalah pemilik rumah tempat berkumpulnya komunitas Muslim awal. Awalnya dia satu tempat dengan kelompok Makhzum dari klan Quraisy. Arqam berarti 'sejenis ular berwarna gelap dengan bintik-bintik putih di atasnya'.

8-Asim

Asim bin Tsabit, seorang sahabi yang mempunyai tempat di kalangan generasi awal umat Islam, membantu Nabi Muhammad hijrah ke Madinah. Ia bahkan tertarik dengan Pertempuran Badar. Asim berarti 'pembela, perisai atau penjaga gerbang'.

Nama Sahabi Dimulai dengan B

9-Bilal

Nama Arab kuno ini sangat populer di Bosnia dan Turki dan kadang-kadang juga digunakan di AS! Itu melekat pada Bilal ibn Rabah, salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling terpercaya dan teguh. Makna Bilal adalah 'air' atau 'minuman dingin'.

Nama Sahabi Dimulai dengan D

10-Dihyah

'administrator militer', adalah pilihan ideal bagi orang tua yang ingin anaknya tumbuh menjadi pria yang berani dan berani, seperti halnya fakultas militer.

Nama Sahabi Dimulai dengan F

11-Fadl

Fadl bin Abbas, sepupu Nabi Muhammad SAW dan saudara kandung Abdullah bin Abbas, merupakan salah satu sahabat yang secara eksplisit berhadapan pada Pertempuran Hunayn. Fadl yang diartikulasikan sebagai 'Fazl' berarti 'perbuatan besar atau perbuatan terhormat'.

12-Fayruz

Fayruz al-Daylami, mitra Nabi Muhammad dari Persia, adalah salah satu Abna Yaman. Dia mencabut kesetiaannya kepada Chosroes dan masuk Islam ketika dia menjadi yakin pada Nabi Muhammad dan sifat spiritualnya. Fayruz berarti 'pirus'.

Nama Sahabi Dimulai dengan H

13-Hakim

Hakim ibn Hizam adalah keponakan Khadijah, yang dikandung di sudut Ka'bah Mekah. Secara keseluruhan ragamnya, Hakim adalah salah satu dari 99 nama Allah, oleh karena itu salah satu nama yang paling umum. Ini adalah salah satu nama yang paling cepat naik daun di AS. Hakim berarti 'peneliti atau hakim yang terpelajar dan berwawasan luas'.

14-Hanzala

Hanzala bin Abi Amir, salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang satu tempat dengan marga Banu Aus dari Ansar. Beliau wafat pada usia 24 tahun ketika berperang melawan kaum musyrik pada Perang Uhud. Hanzala berarti 'tanaman yang menawarkan produk organik yang kuat untuk penggunaan terapeutik'.

15-Harith

Harits bin Rab, salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW membantunya dalam konflik Hudaybiyyah dan Uhud. Harith adalah nama yang terdengar tidak biasa dan terdengar masa kini, yang berarti 'petani atau penggarap' dalam bahasa Arab.

16-Hashim

Tabung Hashim ibn Utbah Abi Waqas, keponakan Sa'd ibn Abi Waqqas, dan sahabat Nabi Muhammad SAW dikenal karena dukungannya dalam Perang Ridda melawan klan Arab yang tidak patuh. Nama Hashim berarti 'Penghancur Kejahatan'.

17-Hassan

Hassan adalah salah satu Nama Arab yang paling dikenal luas dengan makna luar biasa, 'menjadi indah, dapat diterima'. Ini terkait dengan Hassan bin Thabit, sahabat yang menggubah puisi tentang Nabi Muhammad SAW.

18-Hatib

Wadah Hatib Abi Balta'ah adalah seorang sahabi yang bertanggung jawab menyampaikan surat Nabi Muhammad SAW kepada Al-Muqawqis, pemimpin Mesir. Hatib adalah salah satu nama Arab yang paling khas, yang berarti 'Kayu Bakar atau Pengumpul Kayu'.

19-Hub

Al-Habib ibn al-Mundhir ibn Zayd, sahabat penting, dan Ansar dari klan Khazraj tertarik pada pertemuan di saqifah setelah Nabi Muhammad berhasil. Hub adalah nama Arab yang indah, artinya 'dihargai'.

20-Hudhaifah

Jika Anda sedang mencari nama Arab kuno, Hudhayfah adalah pilihan yang tepat. Hudhayfah bin al-Yaman curhat kepada para sahabat Nabi Muhammad dan ikut serta dalam semua peperangan, kecuali Badar.

21-Husein

Hussein merupakan penyederhanaan nama Hasan, nama khas Arab. Nama ini muncul ketika Nabi Muhammad menghadiahkannya kepada cucunya. Nama yang berarti 'menarik', 'asli', 'sopan atau halus' ini dikenali sebagai nama Raja Jordon.

Nama Sahabi Dimulai dengan I

22-Ibrahim

Ibrahim ibn Muhammad adalah nama anak Nabi Muhammad dan Maria al-Qibtiyya. Dapat diterima bahwa anak tersebut diberi nama sesuai dengan nama Abraham, seorang nabi yang lazim bagi orang Yahudi dan Arab. Nama yang berarti 'bapak sejumlah besar' ini telah dimanfaatkan dengan baik oleh para wali Muslim di Timur Tengah dan Amerika.

23-Ikrimah

Ikrimah ibn Amr ibn Hisham pada awalnya adalah salah satu musuh utama Nabi Muhammad di Mekah. Namun kemudian dia masuk Islam dan menjadi pemimpin Muslim awal yang terkemuka. Nama ini memiliki arti yang sangat aneh, ‘merpati betina’.

24-Imran

Imran ibn Husain, seorang Qazi dan sahabat Nabi Muhammad adalah seorang pendongeng hadis yang terkenal. Baik Imran dan ayahnya Husain bin Ubayd masuk Islam tujuh tahun setelah Hijrah. Imran adalah nama yang terdengar canggih dan sangat penting, namun tidak diketahui kepentingannya.

25-Ishaq

Ishaq al-Ghanawy juga merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling menonjol. Terlebih lagi, nama Ishaq juga memiliki arti penting yang cemerlang, 'orang yang tertawa'. Dengan kata lain seorang 'nabi'.

Nama Sahabi Dimulai dengan J

26-Jabir

Jabir ibn 'Abdullah ibn 'Amr ibn Haram al-Ansari masih muda, hampir 7 tahun, ketika dia memeluk Islam. Para ahli sejarah menyatakan bahwa Jabir ibn ʿAbdullah ibn ʾAmr ibn Haram al-Ansar ikut serta dalam 19 peperangan, termasuk Pertempuran Badar. Makna Jabir adalah 'penghibur' atau 'orang yang mendukung dan merawat orang miskin'.

27-Jabr

Jabr awalnya adalah seorang budak muda Kristen yang berasal dari klan Banu I-Hadrami. Nama Jabr yang memiliki arti 'memperbaiki atau memaksa' memiliki alur yang puitis dan suara yang merdu, sehingga cocok untuk anak laki-laki.

28-Jafar

Jafar adalah nama sahabat Nabi Muhammad, anak ketiga dari Abu Thalib bin Abdul Muttalib dan kakak dari Ali. Nama yang berarti 'aliran' atau 'sungai' ini telah digunakan oleh masyarakat Amerika sejak tahun 1975.

29-Julaybib

Julaybib adalah nama seorang wali dan salah satu sahabat Nabi Muhammad yang kurang dikenal. Namanya berarti 'sedikit berkembang', yang berarti dia pendek atau kecil, atau bahkan seperti orang mini.

Nama Sahabi Dimulai dengan K

30-Ka'b

Nama yang unik dan indah ini berkaitan dengan Ka'b ibn Zuhayr, sahabat dan seniman Arab abad ketujuh. Dia bahkan penulis Bānat Suʿād, sebuah ayat yang ditulis dalam pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Nama Arab laki-laki ini, kadang-kadang dieja Kaab, bahkan digunakan oleh orang-orang Yahudi Arab pada abad pertama dan berarti 'terhormat', 'tinggi', atau 'terhormat'.

31-Khabbab

Khabbab ibn al-Pratt, seorang pemuda cilik dari Al Yamamahm, adalah salah satu dari sepuluh orang pertama yang masuk Islam. Khabbab, yang berarti 'orang yang berlari atau berjalan cepat', adalah nama yang padat dan singkat, dan bisa menjadi alternatif yang menarik untuk anak Anda.

32-Khalid

Ab' Sulaymān Khālid ibn al-Walīd ibn al-Mughīrah al-Makhzūmī, juga disebut Saif Ullah al-Maslūl dicatat bahkan hingga saat ini karena kemampuan dan strategi militernya. Saif Ullah al-Masl'l-lah yang mengarahkan kekuasaan Madinah di bawah kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Jika Anda mengira itu nama kuno Khalid, Anda bisa memilih nama besarnya, Sayf. Khalid, yang berarti 'abadi'.

33-Khubayb

Khubayb bin Adiy adalah salah satu guru yang diutus Nabi Muhammad SAW untuk memberi kuliah Islam. Dia terbunuh selama Ekspedisi Al Raji. Nama dengan akar bahasa Arab yang kuat, Khubaib, atau Khubaib, adalah variasi dari Khabbab dan berarti 'pejalan cepat'.

34-Khuni

Khunais ibn Hudhaifa, anak Hudhafa ibn Qays masuk Islam setelah terpengaruh oleh hikmah Abu Bakar. Dia adalah salah satu dari orang-orang yang kembali ke Mekah dengan jaminan penduduk. Khulna adalah tipe Akhnas yang rendah hati dan berarti 'singa'.

Nama Sahabi Dimulai dengan L

35-Lab

Labīd, seniman Arab dan salah satu rekan Nabi Muhammad, memiliki hubungan dengan Bani Amir, marga Hazan. Dia awalnya bertemu Nabi Muhammad ketika dia pergi untuk mencari solusi bagi pamannya yang lemah. Kebetulan, bahkan nama Labīd berarti 'mitra atau pendamping'.

Nama Sahabi Dimulai dengan M

36-Malik

Malik Deenar adalah salah satu Muslim pertama yang tiba di India untuk menyebarkan Islam. Ia adalah anak seorang budak Persia, namun berubah menjadi pengikut Hasan al-Bashri. Nama Arab yang memiliki beberapa variasi ejaan, misalnya Maliq dan Malek, berarti 'penguasa', 'pemilik', raja, atau 'pemegang'.

37-Miqdad

Miqdad ibn Amr al-Bahráni, seorang Muhajirun, dipandang sebagai salah satu sahabat yang paling dihormati. Dia punya tempat di klan Bahra. Pentingnya namanya adalah 'kokoh atau kuat'.

38-Muawwaz

Nawaz bin Amr telah berpindah agama ke Islam ketika ayahnya, Amr bin al-Jamuh menjalankan dakwah, tugas yang diberikan kepadanya oleh Nabi Muhammad SAW. Nawaz, yang berarti 'satu ganti rugi', adalah nama yang menyala-nyala dengan tingkat kelezatan yang sempurna.

39-Muaz

Muaz bin Amr adalah anak dari tabung Am Jamooh, yang telah memeluk Islam, bukannya termasuk dalam kelompok pengagum Tuhan yang penuh gairah. Pentingnya Muaz 'dilindungi'.

40-Muhammad

Nama Muhammad juga dimiliki oleh para sahabat pembawa bendera Allah. Salah satunya adalah Muhammad bin Maslamah, yang juga disebut sebagai 'ksatria Nabi Allah'. Nama Muhammad berarti 'luar biasa' dan 'terhormat'.

41-Munabbih

Munabbih ibn Kamil ibn Sirajud-Din Dhee Kibaar Abu-Abdullah al-Yamani al-San'ani adalah seorang ksatria Persia yang masuk Islam pada masa Nabi Muhammad SAW. Nama Munabbih berarti 'orang yang membuat seseorang sadar akan sesuatu' atau 'orang yang mengingatkan seseorang'.

42-Mus'ab

Mus'ab ibn Umair dari Banū Fraksi Quraisy 'Abd al-Dār, adalah utusan utama Islam. Beliau meninggal dunia dalam menghadapi Perang Uhud. Arti dari Mus'ab juga bisa dibilang Musab, adalah 'kokoh dan mumpuni'.

Nama Sahabi Dimulai dengan N

43-Nafi

Nafi ibn al-Harith, saudara tiri Nufay ibn al-Harith, adalah dokter pusat Banu Thaqif. Ia disarankan oleh Nabi Muhammad SAW dan bahkan mengganjar Sa'd ibn Abi Waqqas. Kami menyukai nama ini karena keterusterangan dan kualitasnya yang halus. Selain itu, itu juga salah satu nama Allah. Nafi berarti 'berharga' atau 'orang yang memberi keuntungan'.

44-Nuaym

Nuaym ibn Masud, yang berasal dari klan Ghatafan awalnya bertemu Nabi Muhammad ketika Abu Sufian mengirimnya ke Madinah untuk membujuk orang agar tidak melawan pasukan Quraisy. Dia bergerak ke arah Muhammad dan menyatakan keinginannya untuk berubah selama pertempuran di Parit. Pentingnya Nuaym adalah 'pencerita Hadis'.

Nama Sahabi Dimulai dengan S

45-Sa'd

Nama Sa'd juga dieja sebagai Saad, adalah nama Arab yang berarti 'kebahagiaan, kebahagiaan dan kemakmuran'. Sa'd bin Abi Waqqas adalah salah satu sahabat dan orang ketujuh belas yang memeluk Islam.

46-Sahi

Sahl ibn Sa'd al-Sa'idi, seorang individu dari Ansar, adalah mitra langsung Nabi Muhammad. Namanya berarti 'polos'.

47-Kata

Said ibn Aamir al-Jumahi, salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, adalah Gubernur Homs pada masa kekhalifahan Umar. Pentingnya Said adalah 'optimis'. Anda bahkan dapat mengeja nama ini sebagai Saeid, Saeid, atau Sayid.

48-Salit

Wadah Salit 'Amr 'Ala Hadrami, seorang utusan Muslim abad ketujuh ke Bahrain, adalah salah satu dari 83 Muslim Makkah yang pindah dari Ethiopia ke Mekah. Nama ini juga dieja Sleet dan berarti 'fasih' atau 'orang yang terlalu banyak bicara'.

49-Salman

Salman al-Farsi, yang dikenal sebagai Rouzbeh, adalah orang Persia pertama yang masuk Islam. Pakar sejarah menyatakan bahwa Salman al-Farsi merekomendasikan untuk menggali saluran di sekitar Madinah pada Pertempuran Parit. Arti penting Salman adalah 'berkah atau kedamaian'.

50-Sham

Syams ibn Utsman adalah seorang sahabat Nabi Muhammad, yang dieksekusi dalam pertempuran Uhud. Trik dimulai dari kata Arab untuk 'matahari' dan biasanya digunakan terkait dengan nama pusat atau nama keluarga.

51-Safwan

Safwan ibn Umayya pada awalnya membatasi Nabi Muhammad dan bahkan berperang melawannya secara efektif dalam Pertempuran Parit. Dia akan meninggalkan Mekah ketika dia bertemu dengan Umair ibn Wahb, yang memintanya masuk Islam. Dia membutuhkan waktu dua bulan untuk memikirkan alternatifnya, dan akhirnya memeluk Islam. Pentingnya Safwan adalah 'batu'.

52-Salim

Salim Mawla Abu Hudhayfa dikenal atas dukungannya yang dinamis dalam memerangi Musaylimah. Dia menghadapi konflik dengan gagah berani, dan pada akhirnya menyerah. Salim adalah nama Arab yang berarti 'terlindung, aman dan harmonis'.

53- Shadad

Shadad ibn Aus, sahabat Nabi Muhammad SAW, dikenal karena menggambarkan hadis, khususnya tentang Syam, etika, dan amal besar. Pentingnya nama melodinya adalah 'baru, hijau'.

54-Shuja

Shuja' ibn Wahab al-Asadi paling terkenal karena usahanya ke Al-Siyii pada bulan kedua jadwal Islam. Dari semua nama sahabat laki-laki, yang satu ini benar-benar menonjol, meskipun mungkin tidak terlalu terkenal di negara-negara barat. Nama Shuja berarti 'berani dan berani'.

55-Suhayb

Suhayb ar-Rumin adalah seorang tawanan Kekaisaran Bizantium, yang kemudian menjadi sahabat Nabi Muhammad SAW dan orang yang dihormati dari kelompok masyarakat Muslim awal. Makna Suhaib adalah 'rambut atau penampilan yang kemerahan'.

56-Suhail

Suhayl bin Amr adalah Khatib atau juru bicara kaum Quraisy. Dia adalah pria yang ekspresif dan tajam, dan sentimennya dihargai oleh semua orang di klan. Arti penting Suhayl adalah 'halus atau sederhana' dan 'nama bintang'.

Nama Sahabi Dimulai dengan T

57-Thalhah

Sahabah Thalhah ibn Ubaydullah paling terkenal karena karyanya dalam Perang Unta dan Perang Uhud, di mana ia dibantai. Nama Arab yang indah ini berarti 'pohon berbuah dari surga'.

58-Tamim

Ada dua sahabat bernama Tamim, Tamim al-Dari, dan Tamim Abu Ruqayya, dan keduanya dihormati karena komitmennya terhadap alasan Islam. Tamim adalah nama Arab yang indah, artinya “lengkap”.

59-Thabit

Thabit ibn Qais adalah salah satu sahabat paling terkenal pada masa awal Islam. Dia mengambil peran penting dalam pertemuan Saqifah dan digantikan oleh Muhammad sendiri. Arti penting Thabit dalam bahasa Arab adalah 'yang tidak dapat diganggu gugat'.

60-Thawban

Thawban yang berarti 'penyembuhan setelah sakit atau kepulangan' dikaitkan dengan lima sahabat Nabi Muhammad SAW, Thawban wadah Bajdad, Thawban al-Ansari, Thawban, kakek Umar wadah al-Hakam, Thawban al-Ansi dan Thawban canister Yamada.

61-Thumamah

Thumamah ibn Uthal adalah salah satu pemimpin Arab yang paling menarik dan menakjubkan pada masanya. Dia adalah pemimpin al-Yamamah dan kepala suku Bani Hanifah. Nama Thumamah berarti 'tanaman millet'.

Nama Sahabi Dimulai dengan U

62-Ubay

Ubay ibn Ka'ab, lahir di Madinah, adalah salah satu tokoh paling dihormati dari kelompok masyarakat Muslim awal. Namanya Ubay, juga dieja sebagai Obai atau Ubai, dimulai dari kata Arab tiga konsonan. Nama tersebut menandakan 'orang yang menolak penyiksaan' atau 'orang yang memiliki harga diri tinggi'.

63-Ubayd

Ubayd-Allah ibn Abd-Allah adalah sahabat yang menceritakan kembali Hadits pena dan kertas ketika dia mendengarnya hanya karena Ibnu Abbas. Ubayd adalah nama Arab yang berarti 'pekerja kecil Tuhan'.

64-Ukashah

Ada lima sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Ukashah, namun yang paling mencolok adalah Ukasha Wadah Al-Mihsan, paling populer karena kampanyenya ke Al-Ghamir atas permintaan Nabi Muhammad SAW. Nama metode untuk Ukashah adalah 'arachnid'.

65-Umar

Umar yang berarti 'anak sulung, pembicara yang luas atau halus dan terampil' adalah nama dengan perpaduan ideal antara pengakuan dan eksotisme. Digunakan secara umum di keluarga Muslim, nama ini terkait dengan Umar ibn al-Khaṭṭāb, salah satu khalifah dan sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling berkuasa.

66-Uqbah

Uqbah, yang berarti 'akhir dari segalanya', adalah sekutu pembawa bendera Allah dan individu dari kelompok masyarakat Muslim awal.

67-Urwah

Nama Urwah, yang berarti 'singa', paling terkait dengan Urwah ibn Mas'ud, kepala suku Taif dan salah satu orang utama yang memeluk Islam.

68-Usama

Wadah Usama Zayd adalah anak Zaid bin Harithah yang diterima Nabi Muhammad SAW sebagai anaknya. Ia juga merupakan orang termuda yang dipilih menjadi jenderal oleh Nabi Muhammad SAW. Arti penting Usama adalah 'singa'.

69-Utbah

Utbah ibn Ghazwan adalah orang ketujuh yang memeluk Islam dan bahkan ikut serta dalam Hijrah ke Abyssinia. Bagaimanapun, dia kembali ke Mekah untuk tinggal bersama Nabi Muhammad. Makna Utbah adalah 'ambang batas'.

70-Utsman

Utsman, juga dieja sebagai Utsman adalah Nama Muslim yang khas, juga ditransliterasikan menjadi Usman atau Utsman. Namanya adalah Utsman ibn Affan, salah satu 'Khalifah yang Dibimbing dengan Benar', yang lahir di Mekah pada masa Nabi Muhammad. Utsman artinya 'anak bustard', dimana bustard adalah burung yang berukuran besar.

71-Uwais

Uwais al-Qarani, seorang Muslim Yaman yang hidup pada masa Nabi Muhammad SAW, adalah seorang penganut Islam yang teguh. Namanya berarti 'serigala kecil'.

Nama Sahabi Dimulai dengan W

72-Walid

Walid ibn al Walid, anak dari Walid ibn Mughaira, dan saudara kandung Khalid Bin Waleed mungkin adalah sahabat Nabi Muhammad yang paling tepat waktu. Arti Walid, juga dieja Waleed, adalah 'bayi atau baru lahir'.

Nama Sahabi Dimulai dengan Z

73-Zayd

Zayd al-Khayr, berasal dari klan Tayy di utara Nejd, adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad yang paling kritis. Nama Arab yang terkenal dan banyak digunakan ini berarti 'kemajuan atau pembangunan'.

74-Ziyad

Ziyad ibn Abih, seorang individu dari suku Umayyah, adalah seorang jenderal dan eksekutif Muslim pada masa awal Islam. Nama Ziyad adalah variasi fenomenal dari Zayd dan berarti 'peningkatan, perkembangan atau kelimpahan'.

75-Zubayr

Az-Zubayr ibn Al-Awam dari faksi Asad, pemimpin angkatan bersenjata Rashidun, mungkin adalah mitra terdekat Nabi Muhammad. Makna Zubair adalah 'Solid dan buas' atau 'akal dan kecerdasan'.

Nama-nama sahabi unik ini tidak hanya diperuntukkan bagi individu yang berlatar belakang Arab atau beragama Islam. Beberapa dari nama-nama ini bahkan modern dan dapat digunakan untuk remaja putra dari agama apa pun. Jadi, di antara nama sahabi berikut ini, manakah yang akan Anda pilih untuk bayi laki-laki Anda?

Menurut keumuman yang dijelaskan dalam definisi, "orang yang berkumpul bersama Nabi", seseorang yang duduk di tempat itu untuk waktu yang singkat atau lama, yang melaporkan atau tidak melaporkan hadis apa pun kepadanya, yang bergabung atau tidak ikut berperang dengan orang yang hanya melihatnya sekali, meskipun dia tidak duduk di tempat yang sama atau seseorang yang tidak melihatnya karena dia buta atau karena alasan lain disebut.

Ada banyak sahabat terkenal yang namanya disebutkan di atas. Orang tua juga dapat menggunakan nama-nama ini untuk bayinya. Semua orang ini adalah tokoh Islam yang sangat suci dan membantu Nabi Muhammad (SAW) dalam dakwah Islam.

You May Also Like

Muslim ladkiyon ke naam aksar unki zindagi aur shakhsiyat mein aham kirdar ada karte hain. Yeh naam na sirf unki pehchaan bante hain balki unki ruhaniyat aur akhlaqiat ko bhi ujaagar karte hain. Muslim asmaar mein, naam ka bohot ziada ahmiyat hota hai aur yeh aksar Quran aur hadees se liye gaye hote hain. Aaj hum kuch mukhtalif aur maqbool Muslim ladkiyon ke naam aur unke ma’ni par baat karenge jo apne bachon ke liye ek khoobsurat aur maana khiz naam talash karne walon ke liye madadgar sabit ho sakte hain.

Read More

Find the perfect name for your June baby! Explore our list of charming baby names born in June, inspired by summer solstice and celestial wonders. If you are expecting a baby in June, you are probably looking for a name that captures the essence of this radiant month. We'll search into the most charming baby names born in June, inspired by the season's celestial wonders and natural beauty.

Read More

Los viernes son el día más bendecido de la semana. En árabe, Jumu'ah se interpreta como Jumu'ah y "Salat Al-Jumu'ah" es la oración del viernes. El viernes es el día más preciado. Puedes llamarla la madre de otros días de la semana. El viernes es el día más noble porque está lleno de grandes bendiciones y una gran recompensa para quienes esperan con tanta devoción este bendito día. Al ser un día tan bendito para un musulmán, los padres que pertenecen al Islam lo celebran aún más si su hijo nace en viernes.

Read More

El viernes es un día sagrado para los seguidores del Islam. Los musulmanes celebran este día ofreciendo oraciones y súplicas, ya que lo consideran el día bendito. Algunas personas también consideran que los bebés nacidos en viernes poseen una buena personalidad y tratan de encontrar nombres de niñas musulmanas nacidas en viernes. Hemos llenado este vacío y hemos traído una lista de nombres que son significativos y adecuados para las niñas nacidas en viernes. El viernes está regido por Venus, el planeta del amor, el equilibrio, la belleza, el romance, la belleza y la felicidad.

Read More

Bahkan sebelum anak lahir, orang tua sudah mulai mencari nama bagusnya. Beberapa orang bahkan menamai orang yang mereka cintai sesuai dengan cara tradisional mereka atau memilih nama nenek moyang untuk bayi mereka. Namun sebagian orang menamainya setelah memikirkan bulan kelahiran bayi tersebut. Karena bintang berpengaruh pada nama. Bayi yang lahir di bulan Juni memiliki tanda bintang Gemini (21 Mei – 20 Juni) Cancer (21 Juni – 22 Juli).

Read More

Salah satu keputusan tersulit dalam hidup orang tua adalah pemberian nama bayi. Orang tua yang memiliki bayi sering kali kesulitan memilih nama dari ratusan pilihan dan saran keluarga. Ada beberapa pilihan nama anak laki-laki muslim yang lahir di bulan Muharram yang merupakan salah satu bulan paling suci dalam kalender Islam. Kebingungan diperburuk oleh jangkauan yang luas ini. Kami telah menyusun daftar nama anak laki-laki fantastis yang memiliki pengaruh positif pada kepribadian bayi untuk memudahkan setiap orang tua yang mencari nama anak laki-laki.

Read More
Review & Comment
captcha